Kecelakaan Beruntun di Jalan Alternatif Cibubur Picu Kemacetan Panjang

Bagikan

Kemacetan panjang melanda sepanjang Jalan Alternatif Cibubur menuju Tol Jagorawi di wilayah Bogor. Pantauan kumparan pada pukul 16.00 WIB menunjukkan kemacetan terjadi mulai dari perempatan Jalan Raya Jonggol hingga ke Jalan Transyogi. Arus menuju Transyogi tersendat karena proses evakuasi oleh pihak kepolisian setempat.

Kemacetan tersebut disebabkan oleh sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan. Kecelakaan terjadi karena sebuah truk dengan muatan besar mundur di tanjakan, diduga tidak mampu menanjak karena kelebihan muatan.

“Berdasarkan kronologi singkat, kendaraan dump truk bergerak dari arah Cileungsi menuju arah Cibubur. Pada posisi jalan yang agak menanjak, kendaraan tersebut membawa muatan yang berlebihan, sehingga tidak mampu menanjak dan bergerak mundur mengenai beberapa kendaraan di belakangnya,” jelas Bripka Gilang, petugas Unit Kagum Satlantas Polres Bogor.

Total ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut, termasuk bus dan empat kendaraan pribadi. Truk tersebut juga diidentifikasi sebagai penyebab utama kecelakaan.

Gilang belum dapat memastikan jumlah korban jiwa atau luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Korban telah dievakuasi oleh ambulans ke Rumah Sakit MH. Thamrin.

“Pada saat sampai di tempat kejadian, kami langsung fokus pada barang bukti dan kendaraan. Informasi dari saksi menyebutkan adanya korban luka-luka,” tambah Gilang.

Pengemudi truk juga telah diamankan oleh petugas kepolisian Polres Bogor untuk proses lebih lanjut.

Artikel terkait
Terkini
Follow us